PROFIL DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

  1. Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang kependudukan dan pencatatan sipil yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah
  2. Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan dibidang kependudukan dan pencatatan sipil

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kudus terdiri dari

Susunan Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil terdiri dari:
a. Kepala Dinas;
b. Sekretariat, terdiri dari :

  1. Subbagian Perencanaan dan Keuangan; dan
  2. Subbagian Umum dan Kepegawaian.
    c. Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, terdiri dari :
  3. Seksi Identitas Penduduk; dan
  4. Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk.
    d. Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, terdiri dari :
  5. Seksi Kelahiran dan Kematian; dan
  6. Seksi Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak
    Dan Pewarganegaraan.
    e. Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi
    Kependudukan dan Pemanfaatan Data, terdiri dari :
  7. Seksi Pengelolaan Informasi Administrasi
    Kependudukan; dan
  8. Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan.
    f. Kelompok Jabatan Fungsional;
    g. Unit Pelaksanan Teknis Dinas.

Gambar Struktur :

STRUKTUR ORGANISASI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUDUS

Open chat