Bertani Ala Kadisdukcapil Kudus

dkcpnews-Profesi sebagai Petani, mungkin tak banyak orang yang berminat bertani di jaman sekarang, tapi tidak begitu untuk eko, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil. Meski memimpin sebuah Organisasi di Pemerintahan, Gen sebagai petani dari almarhum sang ayah ternyata kental padanya. Meski disibukkan dengan pekerjaan pelayanan pada Dinasnya, ia masih sempat bercocok tanam di sawah, yang berada didepan kompleks perumahan kediamannya.
Eko menceritakan, sejak menjabat camat Kaliwungu, ia sudah bertani di sawah. Selain untuk menambah penghasilannya yang bisa mencukupi kebutuhan untuk keluarga, juga sebagai hobby meneruskan pekerjaan keluarganya yang banyak bertani di Sukoharjo.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan bertaninya itu, digunakan untuk memberikan semangat kepada kelompok-kelompok tani yang ada, agar hasil dari pertaniannya menghasilkan padi yang unggul.
“Selain hobby bertani, juga Memberi semangat kepada kelompok tani yang ada, untuk bertani yg baik sehingga menghasilkan padi yang unggul”, jelasnya.

Setiap kali panen, padi yang dihasilkan dari lahan pertaniannya krang lebih 1,6 Ton Gabah dengan lahan seluas 2500m2. “sekali panen kurang lebih menghasilkan 1,6 Ton Gabah, lumayanlah bisa menambah penghasilan dan berasnya bisa saya bagi ke staf-staf di kantor”, ujarnya sambil tersenyum.

Meski demikian, hobby bertaninya tidak mengganggu tugas utamanya sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kudus, ia lakukan kegiatan tersebut di waktu luangnya. hal ini dikarenakan pelayanan pada Dinas Dukcapil telah dilengkapi dengan sistem yang telah sesuai dengan aturan pelayanan, Standart Pelayanan dan Standart Operational Prosedur yang telah ditetapkan, sehingga pelayanan penerbitan dokumen kependudukan pada Dinas Dukcapil Kudus, hanya memerlukan waktu maksimal 1×24 jam setelah berkas persyaratan dinyatakan lengkap dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat