DELIVERY ORDER DINAS DUKCAPIL KUDUS

Salah satu inovasi pada Dinas Dukcapil Kudus, yaitu , sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Dinas Dukcapil ataupun ke kecamatan terdekat, hanya untuk mengambil dokumen yang telah diajukan.

Dikombinasikan dengan pelayanan secara online yang telah diluncurkan diakhir tahun 2017, warga dapat mengajukan dokumen kependudukan dengan tidak meninggalkan rumah, warga dapat menggunakan ajuan secara online yang kemudian dokumen yang telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap datri petugas diproses untuk diterbitkan yang hasil terbitannya akan diantar oleh petugas Delivery Order.

Pelayanan Delivery ini, tidak akan membebani warga, karena semua jenis layanan yang diantar, tidak dipungut biaya alias gratis.
pelayanan antar gratis ini, bertujuan untuk mempermudah pelayanan dan menghindarkan pungutan atau biaya-biaya tambahan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, karena akan memangkas praktek-praktek pungutan yang negatif.

disamping itu, dengan adanya pelayanan secara online dan delivery order, secara langsung maupun tidak langsung menunjukan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil mampu mewujudkan hadirnya pemerintah di tengah-tengah warga masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat